Alhamdulillah, MKC Panen Demplot Metro-ghanik

Kota Metro : Founder Metro Kita Center (MKC) Fritz Akhmad Nuzir (Mas Fran) awali panen pertama program penanaman padi metroganik MKC di Kelurahan Mulyosari, Metro Barat, Rabu (24/06).

Dalam kesempatan tersebut, Mas Fran menyampaikan rasa syukur karena program yang dilaksanakan dapat tercapai dengan baik. “Alhamdulillah program penanaman padi metroganik seri pertama sudah panen dengan hasil yang sangat memuaskan,” ujarnya.

Dirinya juga menjelaskan bahwa program tersebut merupakan suatu percobaan untuk mencapai hasil yang lebih baik lagi. “Memang proses penanaman ini sudah dilakukan dengan sistem yang benar-benar organik dimulai dari pengangkatan sisa-sisa kimia di musim tanam sebelumnya, dengan harapan ke depan akan terus mengembangkan program metroganik supaya padi yang dihasilkan dapat benar-benar 100% organik walaupun sekarang sudah dimulai dengan cara tersebut namun saya yakin masih ada sisa bahan kimia,” imbuhnya.

Saat ditanya perihal bibit dan bahan pendukung lainnya, dirinya mengatakan bahwa bibit yang didapat dari sebuah laboratorium peneliti. “Bibit dari laboratorium peneliti yang mengacu bibit padi organik dari jepang, hingga bahan pendukung lainnya memang yang diproses dan dikembangkan dengan cara organik seperti pupuk dan obat-obatan lainnya,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Andi pemilik lahan mengucapkan terima kasih kepada MKC karena telah memberikan kepercayaan untuk mengembangkan program pertanian organik tersebut. “Terima kasih Mas Fran dan MKC karena telah memberikan sebuah kepercayaan penuh untuk mencoba mengembangkan program metroganik ini,” ucapnya.

Menurutnya, sebuah langkah pertanian organik merupakan langkah pasti untuk mengurangi unsur kimia pada tanaman. “Ini sebuah terobosan yang menurut saya sangat bagus, karena di jaman sekarang sudah jarang sekali bahkan mungkin di lingkungan sini tidak ada yang mencoba dengan metode ini,” tambahnya.

“Walaupun banyak gangguan hama dan penyakit tapi tanaman ini kuat lantaran menggunakan metode organik, dan hasilnya Alhamdulillah sungguh sangat memuaskan,” tandasnya.

(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini