Anna Morinda Tutup Kursus dan Sharing Membatik Bareng MKC

Kota Metro : Hari kedua sekaligus penutupan Kursus dan Sharing (Kuring) MKC dihadiri Calon Walikota Metro Anna Morinda, Rabu (28/10).

Founder MKC Fritz Akhmad Nuzir mengucapkan terima kasih kepada Anna Morinda karena telah menyempatkan waktu untuk hadir menyapa peserta Kuring MKC. “Terima kasih kepada Mbak Anna karena ini adalah sebuah momen yang sangat langka diadakan oleh MKC dan bisa dilihat oleh Calon Walikota Metro,” ucapnya.

Fritz mengatakan, “Batik adalah suatu bentuk kesenian dan kebudayaan yang mengakar di masyarakat kita, di seluruh penjuru nusantara selalu ada ragam batik dengan ciri masing-masing daerah,” imbuhnya.

Dengan ditetapkannya sebagai Warisan Budaya asli Indonesia oleh UNESCO, maka ini menjadi “kain pengikat” keberagaman suku di Indonesia. Lebih istimewanya lagi, kerajinan batik adalah satu bentuk ekonomi kreatif yang potensial. Oleh karena itu generasi muda harus aware tentang ini.

“Millennial harus cinta batik. Tidak hanya sekedar memakainya, tapi ikut belajar dan melestarikannya dan terimakasih juga kepada para tutor dan peserta atas pencerahan dan semangatnya,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Calon Walikota Metro Anna Morinda menyampaikan apresiasi terhadap para peserta yang berantusias mengikuti Kuring MKC selama dua hari. “Semoga dari sini akan menumbuhkan pengrajin batik di Kota Metro dari kalangan pemuda-pemudi dengan menampilkan ciri khas kota dengan harapan dapat menjadi sebuah brand lokal yang membawa nama harum Kota Metro,” timpalnya.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini