Effan Adhiwira, Arsitek Ternama Beri Dukungan ke Anna-Fritz

Tulang Bawang Barat : Dukungan terus mengalir kepada pasangan Anna Morinda dan Fritz Akhmad Nuzir sebagai Walikota dan Wakil Walikota Metro di pilkada serentak 2020.

Hal tersebut disampaikan oleh arsitek kenamaan Indonesia asal Pulau Dewata Bali, Effan Adhiwira saat ditemui di Kota Budaya Uluan Nughik, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Selasa (20/10). “Saya kenal dengan Mas Fritz sudah sangat lama karena memang kami satu angkatan kuliah arsitektur di Universitas Gajah Mada Yogyakarta dulu. Jadi saya sangat paham dengan beliau dan saya melihat beliau ini sangat semangat sekali dalam mencari ilmu untuk memajukan kota kelahirannya,” ujarnya.

Menurut Effan yang terkenal dengan karya-karyanya yang mengeksplorasi material bambu, seseorang yang memiliki background arsitektur sangat bagus untuk menjadi pemimpin sebuah daerah. “Semoga pasangan Anna-Fritz menang dalam pilkada Metro sehingga dapat menjadikan kota Metro menjadi lebih maju dan besar harapan saya mas Fritz dapat melakukan itu semua, mengikuti jejak Kang Emil (baca: Ridwan Kamil) di Bandung, “imbuhnya.

Dirinya juga memberikan masukan untuk menjadikan Kota Metro jadi lebih maju dengan menggali sebuah potensi alam dan budaya seperti apa. “Intinya apapun yang ada di lokal daerah itu seperti bahan dengan budaya lalu dikembangkan secara kontemporer dan lanskap kebutuhan sekarang sehingga Metro memiliki karya arsitektur yang baru dengan tidak melupakan latar belakang budayanya tapi bisa sesuai dengan kebutuhan masa kini,” sambungnya.

“Cari esensinya lalu dikembangkan dengan kebutuhan masa kini. Menurut saya itu bakal menjadikan Kota Metro sebagai kota yang menarik di negara Republik Indonesia,” pungkasnya.

(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini