Fritz Bahas Adaptasi Desain Ruang Terbuka Era Digital di Seminar Nasional IALI

Kota Metro : Calon Wakil Walikota Metro Fritz Akhmad Nuzir menjadi pembicara dalam Seminar Nasional – Ikatan Arsitektur Lanskap Indonesia (IALI) Talk-2 dengan tema Adaptasi Desain Ruang Terbuka Pada Era Digital, Sabtu (3/10).

Saat diwawancara oleh media, Mas Fritz (Sapaan Akrabnya, Red) mengatakan terimakasih kepada pihak panitia dan pengurus nasional karena telah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk menjadi pembicara dalam seminar tersebut. “Ini sebuah apresiasi kepada saya, karena telah dipercaya menjadi pembicara dalam seminar tersebut,” ucapnya.

Menurutnya, berbagi dan bertukar fikiran selalu mencerahkan, selalu ada ilmu-ilmu baru yang diraih. “Ternyata berbagi bukan mengurangi, malah menambah. Rumus matematika tidak berlaku,” imbuhnya.

“Hari ini saya menyampaikan gagasan tentang Ruang Terbuka Hijau (RTH 4.0) dalam menyikapi kondisi pandemi. Bagaimana tren dan wujud RTH ini di masa depan. Di depan akademisi, praktisi, perwakilan pemerintah kota, dan pemerhati perkotaan dalam kegiatan seminar nasional Daring yang diselenggarakan oleh Ikatan Arsitek Lansekap Indonesia (IALI),” lanjutnya.

Masih dirinya, “RTH 4.0 pasca Covid-19 akan hadir dalam bentuk yang compact. RTH 4.0 akan muncul dekat dengan kita dalam bentuk semi-publik. Menjadi media untuk menjaga aktivitas fisik dan juga fungsi ekologis. Dengan added values (nilai tambah), tematik, dan dekat dengan teknologi informasi,” pungkasnya.

(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini