Mas Fritz Hadiri Undangan Silaturahmi Komunitas Katolik dan Protestan

99

Kota Metro : Serap aspirasi masyarakat, Fritz Akhmad Nuzir hadiri undangan silahturahmi komunitas Katolik & Protestan Imupuro dan Yosomulyo, Kamis (08/10).

Di kesempatan itu, berbagai perwakilan komunitas menyampaikan aspirasi kepada Calon Wakil Walikota pasangan Mbak Anna Morinda. Hal tersebut disampaikan oleh Bapak Broto, menurutnya, Kota Metro merupakan sebuah kota yang kecil, namun sangat kurang adanya perhatian dari pemerintah daerah terkait keamanan, pendidikan dan kurangnya lapangan pekerjaan.

“Saya mewakili rekan-rekan semua di sini, bagaimana Mbak Anna Morinda dan Mas Fritz Akhmad Nuzir untuk menangani sedikit permasalahan dari banyaknya permasalahan yang ada di Kota Metro tercinta,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Mas Fritz menanggapi aspirasi yang disampaikan masyarakat tersebut.

“Semua itu sudah terangkum dalam visi misi Anna-Fritz yaitu Kota Pendidikan yang Unggul, Cerdas dan Religius serta itu akan kita lakukan dengan cara pendekatan dengan masyarakat untuk mencapai kesejahteraan masyarakat kota metro,” timpalnya.

Dirinya memberikan contoh tentang dunia pendidikan di Kota Metro yang harus terus dikembangkan dan didukung penuh oleh pemerintah daerah.

“Saya pernah bertemu dengan berbagai lapisan masyarakat termasuk dengan para dewan guru dari berbagai sekolah, salah satunya adalah Guru Sekolah Luar Biasa (SLB), beliau menceritakan tentang karya siswa dan guru sekolah yang sangat bagus yaitu batik yang dikenakan oleh Pegawai Pemda Kota Metro yang seharusnya itu terus di perhatikan untuk menjadikan sebuah brand tersendiri dari Kota Metro dengan harapan dapat menjadi sebuah UMKM yamg bisa menopang perekonomian masyarakat,”bimbuhnya.

Dirinya juga mengatakan program pendidikan merupakan suatu poin utama yang harus dikembangkan. “Mengingat beberapa tahun silam ada banyak sekolah yang menjadi unggulan dan menjadi magnet bagi siswa lokal maupun luar Kota Metro dan juga harus diiringi dengan pembangunan dari berbagai sektor seperti infrastruktur serta program yang lain,” pungkasnya.

(*)