Fritz Kunjungi UMKM, Serap Aspirasi

Kota Metro – Bakal Calon Wakil Walikota Metro Fritz Akhmad Nuzir mengunjungi pabrik industri UMKM makanan bakso kering di Kelurahan Purwosari, Kamis (20/8).

Pemilik UMKM Bunari menyampaikan aspirasi kepada Bacalon Wakil Walikota tersebut, menurutnya UMKM di kota kurang mendapat dukungan baik moril ataupun materil. “Jujur Mas, saya sangat berharap bila Mas Fritz nanti diberikan amanah agar bisa menjadikan UMKM di kota ini lebih baik lagi, jangan sampai dibiarkan begitu saja menghadapi resiko bangkrut dan berdampak bagi banyak masyarakat yang ikut bekerja di UMKM tersebut,” ucapnya.

“Saya merintis usaha UMKM sejak tahun 2006 Mas hingga sempat hancur di tahun 2009, beberapa tahun berikutnya saya mulai bangkit dan alhamdulillah di jaman Bapak Lukman Hakim dulu saya terutama pelaku UMKM sedikit terbantu walaupun setelahnya tidak dapat perhatian lagi,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Mas Fritz mengatakan UMKM seperti Pak Bunari sangat membantu masyarakat sekitar. “UMKM seperti ini sangat baik, bisa memberikan pekerjaan kepada masyarakat di sekitar yang mencapai kurang lebih 40 orang ini adalah hal yang sangat baik. Tinggal memberikan sentuhan dari pemerintah untuk menjadi usaha yang lebih baik dari sebelumnya,” timpalnya.

Dirinya mengucapkan turut prihatin dengan kondisi pandemi seperti saat ini. “Dengan Kondisi seperti ini sangat berpengaruh di UMKM seperti milik Pak Bunari, walaupun pandemi telah menurunkan pendapatan hingga 30% namun saya ikut berdoa ke depan menjadi stabil seperti semula hingga lebih maju lagi,” pungkasnya. (Rilis)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini