Fritz Napak Tilas ke Rumah Bersejarah di Metro

Kota Metro : Calon Wakil Walikota Metro Fritz Akhmad Nuzir lakukan napak tilas ke kediaman Alm. Bapak Raja Bastari rumah peninggalan kolonisasi Belanda di Kelurahan Yosorejo, Selasa (06/10).

Dalam kesempatan tersebut, Mas Fritz ditemani langsung oleh Dr. Anshori Sinungan, MH. adik kandung pemilik rumah dan Ayahanda Lukman Hakim Tokoh Masyarakat Kota Metro.

Saat berbincang, Om Anshori (Sapaan Akrabnya, Red) banyak memberikan masukan tentang Kota Metro dan menceritakan tentang sejarah Kota Metro.

Menurutnya, kota Metro harus dipimpin oleh sosok yang bisa membuat kota kembali menjadi kota yang dikenal sebagai kota pendidikan yang unggul. “Harus orang yang bisa membuat Kota Metro menjadi kota impian banyak orang tentang keunggulan dibidang pendidikan, dan sekarang sudah saat nya melanjutkan identitas kota yang sudah mulai redup oleh ketidakmampuan pemerintah daerah untuk menjadikan Kota Metro asal usul sejarah sebagai kota pendidikan,” ucapnya tegas.

Baginya, Kota Metro menyimpan banyak sekali kenangan yang sangat tidak bisa dilupakan. “Ketika kita berbicara sejarah kota ini dulu, bagi saya sudah saat nya kembalikan ke fase asli nya dengan dasar peremajaan tempat yang unggulan berkultur budaya lama serta peningkatan prasana dan prasarana,” imbuhnya.

Senada dengan beliau, Walikota Metro 2 Periode H. Lukman Hakim mengatakan bahwa program kota pendidikan sudah ada sejak dirinya pertama menjabat tahun 2005. “Dulu sebelum saya menjabat kota ini masih dikenal sebagai kota perdagangan, namun setelah saya menjabat semua berubah menjadi kota pendidikan yang memiliki rancangan kerja jangka panjang dengan belasan universitas negeri maupun swasta di kota ini serta saya berharap agar pemimpin ke depan dapat melanjutkan apa yang sudah diinginkan oleh banyak masyarakat Metro,” timpalnya.

Di tempat yang sama, Mas Fritz mengatakan serasa di dalam museum saat berada di rumah tua tersebut. “Mendengar kisah tentang Metro tempo dulu dari Dr. Ashori Sinungan sambil melihat-lihat koleksi foto-foto bersejarah di kediaman keluarga besar beliau, bahkan ada juga miniatur Tugu Metrem yang legendaris. Serasa mengunjungi museum sejarah Kota Metro,” ungkapnya.

Terkait kota pendidikan dirinya menjelaskan bahwa program yang diusung oleh pasangan Anna-Fritz merupakan sebuah harapan masyarakat Kota Metro. “Kami Anna-Fritz telah mendengar suara masyarakat kota metro, dan ini memang sesuai dengan yang kami harapkan untuk menjadikan Kota Metro kembali sebagai kota pendidikan yang unggul, cerdas dan religius,” pungkasnya.

(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini