Kampanye Daring Anna-Fritz Dihadiri Krisdayanti, Dede Yusuf dan Bart Dewancker

Kota Metro : Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Metro Anna Morinda dan Fritz Akhmad Nuzir sukses gelar kampanye daring metro cerdas 4.0, Sabtu( 14/11).

Di kesempatan itu, Kandidat Calon Wakil Walikota Fritz Akhmad Nuzir menyampaikan satu dari 9 misi Anna-Fritz Tata Ruang, Infrastruktur dan Lingkungan Kota. “Kami menyebutnya sebagai 9 SIP dan ada beberapa hal yang menjadi perhatian kami di antaranya. Kami akan memperbaiki peraturan-peraturan yang terkait dengan ini, agar kami bisa mengawal dan mengontrol perubahan tata ruang, perubahan pembangunan infrastruktur di Kota Metro ini dengan lebih baik lagi,” ucapnya.

“Juga kita punya ruang-ruang Terbuka Hijau (RTH), kita punya Taman yang bisa menjadi satu hal penting bagi Kota Metro, apabila tidak sebagai fungsi ekologis saja tapi juga bisa menjadi satu hal yang produktif serta bisa membantu perekonomian rakyat Kota Metro,” imbuhnya.

Dirinya juga mengatakan akan terus menata keindahan kota dengan cara meningkatkan kebersihan kota dari sampah rumah tangga maupun sampah olahan industri yang dihasilkan oleh masyarakat Kota Metro. “Kita juga memiliki masalah terkait sampah yang kita ciptakan sehari-hari dan pengolahannya belum maksimal serta baru sekitar 55% cakupan pengolahan sampah lalu 45%-nya kemana, dan itulah yang harus kita perhatikan lebih dalam lagi,” sambungnya.

Selain itu, Kota Metro harus bisa mengatasi masalah pengelolaan pembangunan yang sangat kurang maksimal. “Kita juga perlu melakukan pengelolaan pembangunan infrastruktur dan tempat-tempat yang kita unggulkan sebagai kawasan pendidikan serta olahraga di Kota Metro ini. Juga kita memiliki tanggung jawab untuk memberikan sarana air bersih bagi masyarakat Kota Metro serta kita harus mengembangkan lingkungan perkotaan yang ramah bagi semua orang tanpa terkecuali lingkungan kota yang inklusif,” jelasnya.

Sebagai tamu narasumber, Mantan Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf Wakil Ketua Komisi X DPR-RI. Menurutnya Pilkada Kota Metro setara dengan Pilkada di kota New York. “Karena apa yang disampaikan oleh beliau Fritz menurut saya itu sebuah konsep urban planning tata kota yang belum tentu bisa diikuti kota sebesar Jakarta sekali pun,” timpalnya.

Lanjut, “Saya memiliki dua tempat tinggal di kota besar seperti Jakarta dan Bandung, di dalamnya tentu adalah harapan serta impian bagaimana mengelola sebuah urban, sebuah kota mulai tadi kita lihat seperti drainase, jalan-jalan, gorong-gorongnya supaya tidak banjir, taman dan RTH serta sampah lalu kemudian juga membuat sebuah areal ini menjadi lingkungan yang begitu nyaman dengan suasana yang tertata dengan baik, menurut saya apa yang disajikan oleh Brother Fritz tadi benar-benar baik dan saya beri nilai 99,”tandasnya.

Senada dengan Dede Yusuf, Krisdayanti Jurkamnas DPP Partai PDI Perjuangan menambahkan, sebuah kota sangat membutuhkan sosok pemimpin yang bisa membuat kota itu menjadi unggul dan ini ada di Anna-Fritz. “Calon pemimpin muda yang berpendidikan, unggul, cerdas dan religius seperti ini sangat layak menjadi pemimpin di sebuah kota yaitu Kota Metro yang membanggakan dan kita memang sangat butuh calon pemimpin seperti ini,” pungkas Anggota DPR-RI Fraksi PDI Perjuangan tersebut.

(Rilis)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini