Kampanye Daring Sesi 8, Mas Fritz Bahas Infrastruktur Teknologi Informasi Perkotaan

Kota Metro : Calon Walikota dan Wakil Walikota Kota Metro Nomor Urut 04 sukses adakan Kampanye Daring Metro Cerdas 4.0 sesi ke-8, Sabtu Malam (28/11).

Sebagai dalam kegiatan tersebut, Fritz memberikan penyampaian visi misi terkait apa yang akan dilakukannya dalam tema Kampanye Daring tersebut. “Dengan tema 4 prioritas infrastruktur teknologi informasi perkotaan maka kami akan membawa Kota Metro menjadi lebih unggul, cerdas dan religius,” ucapnya.

“Dari 4 hal tersebut Kami yang pertama akan mengembangkan terlebih dahulu membuat peta jalan atau roadmap infrastruktur kota cerdas yang biasa kita kenal adalah terminologi Smart City, kedua kita akan prioritaskan pengelolaan fasilitas teknologi informasi yang memang ditujukan untuk kepentingan publik atau masyarakat, ketiga peningkatan kompetensi penggunaan teknologi informasi yang mana tidak hanya untuk pengguna saja tapi bisa mengoptimalkan pemanfaatan di semua sektor pembangunan baik dari sisi pemerintah, masyarakat maupun kelompok lainnya yang berkepentingan dalam pembangunan sebuah kota dan yang terakhir keempat yaitu pengembangan warung kaki lima pintar,” terangnya.

Sementara itu, Juniardi,S.Ip,.MH. Ketua Komisi Informasi Lampung Periode Tahun 2011-2014 mengatakan bahwa perlunya peran pemerintah dalam keterbukaan informasi itu sangat mendukung sebuah program kerja terlaksana. “Saya beri contoh saja ada beberapa daerah yang sudah memiliki web nama daerahnya namun mereka hanya memberikan sebuah tulisan berita dalam web tersebut, seharusnya apa yang dimuat dalam web itu adalah program-program yang sudah dikerjakan sehingga masyarakat dapat mengakses web tersebut untuk melihat apa saja yang sudah dikerjakan pimpinan daerah pada masa jabatannya,” sambungnya.

Masih wartawan senior Lampung tersebut, “Biarkan berita-berita kegiatan itu dimuat oleh para wartawan dan web pemerintah hanya tinggal menyampaikan apa yang sudah dikerjakan. Menurut saya itu lebih bagus untuk menyampaikan teknologi informasi yang bisa diserap ke masyarakat secara luas,” pungkasnya.

(*)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini