Kunjungi Bank Sampah KJP, Mas Fritz Apresiasi Langkah Pemuda Purwoasri

Kota Metro –  Bakal Calon Wakil Walikota Metro Fritz Akhmad Nuzir tinjau pengelolaan Bank Sampah Kompas Jaya Plastik (KJP) di Kelurahan Purwoasri, Kamis (20/8).

Diki ketua Kelompok KJP mengatakan bahwa bank sampah yang dikelola bersama rekan nya berdiri sejak tahun 2015, dibimbing langsung oleh dinas terkait. “Kami disini terbentuk dalam bank sampah sejak 2015 atas bimbingan Dinas Lingkungan Hidup dan sekarang sudah mulai berkembang baik walaupun sering terkendala dengan adanya permainan harga serta kurangnya kesadaran masyarakat terhadap sampah untuk mengumpulkan sampah itu sendiri,” ucapnya.

Dirinya bersama rekan dalam pengelolaan bank sampah tersebut sangat mengharapkan kepada pemerintah agar bisa lebih diperhatikan atas apa yang mereka lakukan. “Alhamdulillah pemerintah telah memberikan perhatian dengan memberi mesin penggiling sampah dan memberikan bantuan CSR dari Bank Lampung berupa Bentor. Namun, kami masih berharap kedepannya agar kami dan bank sampah lain dapat diberikan modal yang lebih untuk mengembangkan usaha kami,” imbuhnya.

Mas Fritz sangat mengapresiasi pemuda yang terlibat dalam kegiatan bank sampah tersebut. “Berlatar belakang sarjana, namun mereka tetap mau mengelola sampah dan sangat totalitas serta mempunyai impian memberikan pekerjaan bagi orang lain melalui bank sampah ini,” timpalnya.

Menurutnya, inilah ekonomi kreatif, kerjasama yang baik bisa membuat lapangan pekerjaan baik hanya untuk diri sendiri maupun bagi orang lain. “Saya sangat bangga dengan pemuda di sini seperti Mas Diki dengan rekannya, sangat menginspirasi dengan minimnya bantuan yang diterima dari pemerintah namun tetap terus berusaha menghasilkan uang walaupun usaha naik turun. Semoga para pemuda yang lain bisa dapat membuat lapangan pekerjaan sendiri seperti mereka-mereka di Purwoasri ini,”pungkasnya. (Rilis)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini