Mas Fritz: Festival dan Kontes Komunitas Kunci Pengembangan Wisata

Kota metro : Peduli dengan perkembangan komunitas di Kota Metro, Fritz Akhmad Nuzir tinjau penerbangan layangan Forum Layang-Layang Yosomulyo, Rabu (25/11).

Saat ditemui awak media di lokasi, Calon Wakil Walikota Kota Metro tersebut mengatakan bahwa komunitas komunitas yang ada di Kota Metro harus didukung penuh oleh pemerintah daerah. “Kenapa harus didukung pemerintah daerah? Itu karena tanpa adanya dukungan sebuah komunitas akan sulit untuk berkembang dan bila pemerintah turut hadir dalam sebuah pengembangan komunitas maka akan menjadi sebuah penyemangat bagi penggiat komunitas untuk mengembangkan karya serta hobinya dalam suatu wadah yang besar,” ujarnya.

Ketika ditanya soal program pengembangan potensi wisata melalui komunitas, dirinya menjelaskan bahwa peran pemerintah sangat berpengaruh dalam peningkatan tersebut. “Dengan peran pemerintah dalam pembuatan festival atau kontes sebuah kegiatan yang bekerjasama serta berkolaborasi dengan sebuah komunitas maka itu akan menjadi sebuah magnet dasar wisata komunitas yang ada di Kota Metro, dan Anna-Fritz akan terus mengembangkan hal tersebut,” imbuhnya.

Ketua FLY Collin menambahkan bahwa dirinya bersama rekan komunitas sangat berharap kepada Anna-Fritz agar terus mengembangkan potensi anak muda yang ada di Kota Metro. “Di Metro ini banyak sekali dan berbagai jenis komunitas, kami salah satunya di FLY. Maka dengan harapan besar di kemudian hari Anna-Fritz dapat terus mendukung kami melalui jalur pemerintah agar kami menjadi lebih besar serta profesional dalam hal apapun,” timpalnya.

Dirinya juga menceritakan tentang proses terbentuknya komunitas yang diketuainya tersebut. “Kalau kami berkumpul dari ide bersama, dengan alasan mengembangkan potensi permainan tradisional yang telah hilang dengan hadirnya permainan canggih melalui handphone, dan kami bersepakat untuk membuat komunitas layangan hingga kami bertemu dengan Mas Fritz dan beliau sangat mendukung apapun yang kami lakukan demi mengharumkan Kota Metro melalui layang-layang,” tandasnya.

Rilis

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini