Mas Fritz Hadiri Undangan Silaturahmi P4S Yosomulyo

Kota Metro : Calon Wakil Walikota Metro Fritz Akhmad Nuzir hadiri undangan silahturahmi dan sosialisasi anggota kelompok Pusat Pelatihan Pertanian dan Pedesaan Swadaya (P4S) serta masyarakat kelurahan Yosomulyo, Selasa (27/10).

Di kesempatan tersebut, Ketua P4S Sunarno mengatakan bahwa kelompok dan masyarakat sekitar kelurahan Yosomulyo menginginkan Anna-Fritz menjadi pemimpin Kota Metro. “Besar harapan saya kepada pasangan Anna-Fritz agar dapat menjadi pemimpin agar bisa mengubah Kota Metro menjadi lebih baik lagi,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, David salah satu warga menyampaikan keluhannya terhadap dunia pendidikan. “Saya sudah hampir sepuluh bekerja di sekolah, namun kami berharap dengan Mbak Anna dan Mas Fritz agar kedepannya dapat lebih memperhatikan nasib guru dan pegawai di sekolah serta memajukan dunia pendidikan di Metro,” harapnya.

Senada, Akbar menginginkan jalan atau akses pertanian harus segera ditingkatkan. “Kami para petani masih terbentur salah satunya akses jalan persawahan yang masih kurang layak, jadi kami sangat berharap kedepan semua masalah pertanian akan teratasi baik infratruktur jalan sampai bahan pokok pertanian,” timpalnya.

Saat memberikan tanggapanya, Mas Fritz mengatakan bahwa pendidikan merupakan sebuah program utama yang harus dikembangkan bersama dengan program visi misi lainnya. “Pendidikan saya bersama Mbak Anna Morinda akan kembangkan adalah pendidikan formal, informal dan non formal di mana itu merupakan sebuah langkah awal untuk mencipkan karakter anak muda melalui jalur pendidikan,” tuturnya.

Menurutnya, selain pendidikan, program seperti kesejahteraan petani merupakan sebuah wacana yang juga wajib untuk dilaksanakan. “Kami sudah mulai melakukan contoh-contoh pertanian, seperti saya sudah mencoba membuat Demplot pertanian padi organij di Kelurahan Mulyasari dan Yosomulyo serta Mbak Anna Morinda yang terus mengembangkan urban farming bersama dengan Fraksi PDIP DPRD Kota Metro, dan mengenai jalan ataupun infratruktur beserta kelengkapan kebutuhan pertanian itu sudah terangkum di visi-misi dan program kerja Anna-Fritz,” pungkasnya.

Dian Ciepluks

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini