Mas Fritz Tinjau UMKM Peternakan Jangkrik

Kota Metro : Calon Wakil Walikota Fritz Akhmad Nuzir tinjau UMKM peternakan hewan jangkrik di 16A kelurahan Mulyosari RT 02/RW 01, Selasa (17/11).

Dalam kesempatan tersebut, pemilik peternakan Tumidi mengatakan keluh kesahnya terhadap calon pasangan Anna Morinda tersebut. “Saya sangat berharap kepada Mas Fritz agar ke depan bersama Mbak Anna dapat lebih memperhatikan kondisi kami pelaku UMKM khususnya kami para peternak jangkrik yang belum pernah terdata oleh pemerintah Kota Metro, ”ucapnya.

Pria yang sudah memulai usahanya semenjak tahun 2009 tersebut menyampaikan bahwa kendala yang telah dirasakan para peternak khususnya dirinya yaitu penyakit yang mana belum ada perhatian langsung dari dinas terkait. “Pernah dua kali peternakan jangkrik saya terkena virus seperti aratan dan hasilnya mati semua, kemudian ketika saya mencoba mencari solusi untuk permasalahan tersebu namun dijawab belum mengerti terkait permasalahan yang kami hadapi,” imbuhnya.

“Pada dasarnya kami ingin lebih diperhatikan oleh Pemerintah Kota Metro, agar kami dapat merasakan apa yang UMKM lainnya rasakan, dan kami sangat berharap kepada Anna-Fritz supaya nasib kami lebih diperhatikan,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Fritz Akhmad Nuzir mengatakan bahwa para pelaku UMKM baik dalam bidang apapun harus didukung dan disama ratakan. “Ini yang akan kami terus kembangkan ke depannya, agar pelaku UMKM di Kota Metro dapat terus berkembang baik dari jenis usaha apapun tanpa terkecuali,” timpalnya.

Dirinya menambahkan, menurutnya usaha peternakan jangkrik ini termasuk yang unik. “Kita tahu bahwa tidak semua orang bisa melakukan usaha ini. Dibutuhkan ketekunan, kesabaran dan lain sebagainya namun Bapak Tumidi ini sudah memberikan contoh yang luar biasa bagi kita semua, dengan sudah berjalan belasan tahun usaha ini ditekuni dan sudah membuahkan hasil yang sangat baik,” ujarnya.

“Kita Berdoa bersama, semoga saya dan Mbak Anna diberikan amanah maka visi-misi dan program kerja yang sudah kami rancang dapat terlaksana dengan baik,” pungkasnya.

(Rilis)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini