MKC Bakal Adakan Webinar Seri 2, Yuk Ikutan!

104

Kota Metro – Sukses dengan acara pertama, Metro Kita Center (MKC) kembali adakan kegiatan webinar dengan tema ‘Masa Depan Kota Pasca Corona’ yang akan diisi oleh pembicara, Vidya Spaey Putri A., S.T., MaHS., IAI yang merupakan alumni Master of Human Settlements (MaHS) KU LEUVEN, Belgium.

Founder MKC Fritz Akhmad Nuzir mengatakan bahwa kegiatan yang akan berlangsung sedepan merupakan lanjutan webinar seri pertama awal bulan kemarin. “Pertama kemarin kita adakan webinar dengan pembicara dari Jepang Masako Chowdhury dengan tema “Status Darurat Covid-19 di Kitakyushu”, ucapnya saat diwawancara media, Selasa pagi, (27/04).

Menurutnya, kegiatan yang dilakukan oleh MKC merupakan kegiatan rutin yang akan terus dilakukan dan menjadi rutinitas. “Setiap bulanya dengan tema yang berbeda-beda tentunya relavan dengan sedikit isu-isu terkini,”Imbuhnya.

Dirinya juga menjelaskan kegiatan kedepan, “Kita masuk pada serial webinar yang kedua yang mana akan mengangkat isu tentang perkembangan kota pasca Corona dan seperti apa kota-kota ke depan pasca Corona,” lanjutnya.

Diketahui kegiatan tersebut akan terselenggara dengan secara online dengan menggunakan aplikasi ZOOM dan akan dipandu oleh moderator Rahmadi S dan Founder MKC Fritz Akhmad Nuzir sebagai panelis.

Tujuan diadakannya webinar ini adalah agar kita bisa banyak belajar, Banyak berdiskusi apa yang terjadi di sekitar kita tentunya dengan tema-tema yang berbeda dan di momen yang sedang dialami. Dimana memang harus banyak di rumah dan mengurangi aktivitas di luar, dan webinar ini menjadi solusi salah satu metode yang menggunakan jaringan online daring di mana orang kemudian bisa tetap produktif terutama bisa menambah kapasitas serta pengetahuan agar nanti bisa dikembangkan menjadi salah satu manfaat bermanfaat bagi dirinya.

Mas Fran, sapaan akrabnya juga menambahkan bagi masyarakat yang ingin bergabung dengan, mendaftar di website resmi MKC, “Bagi yang ingin mendaftarkan diri sebagai peserta bisa mendaftar di situs Metrokita.id,” pungkasnya. (*)