MKC Hadirkan Mahasiswi Unila Isi Materi Biologi

Kota Metro : Metro Kita Center (MKC) kembali menggelar Kursus Daring (Kuring) via Zoom di sekretariat MKC, Sabtu (13/6). Dalam kesempatan tersebut, MKC menghadirkan Jihan Lutfi Utami Mahasiswi S1 Biologi Universitas Lampung.

Direktur MKC Miewan Fathoni mengatakan kegiatan kali ini merupakan kuring yang ke-3. “Ahamdulillah Kuring hari ini telah selesai terlaksana dengan baik, dan untuk ke depan tetap kita adakan kegiatan yang serupa dengan tema yang berbeda,” ucapnya.

Jihan sapaan akrabnya, memaparkan Ilmu Biologi dengan Tema bahasan Plantae. “Plantae merupakan salah satu keragaman makhluk hidup, yang dibedakan menjadi tumbuhan berpembuluh dan tidak berpembuluh,” ujar mahasiswa cantik asal kampus beken di Lampung ini.

Mahasiswi Unila tersebut juga menerangkan bahwa Tumbuhan berpembuluh dibedakan menjadi tumbuhan paku dan tumbuhan berbiji. “Tumbuhan tidak berpembuluh merupakan lumut yang dibedakan menjadi Hepatophyta Bryophyta, dan Anthocerotophyta,” imbuhnya.

Selama Kuring, peserta diberikan sesi bertanya. Beberapa peserta yang hadir antusias menyimak penjelasan Jihan. Bahkan, sebagian kru MKC ikut berpartisipasi via aplikasi.

Setelah acara selesai, kru MKC berdiskusi dengan Jihan, menampung usulan dan komentarnya terkait kegiatan yang diadakan MKC, “Kuring ini menurutku bisa jadi alternatif ruang pembelajaran di masa Pandemi karena, nggak dipungkiri justru banyak anak-anak sekolah mengakses informasi yang kurang bermanfaat,” komentar Mahasiswi berlesung pipit ini. “Bukan hanya di masa Pandemi sih ya, di masa biasa (tanpa Pandemi) banyak siswa belajar via online, sejalan sama iklim generasi milineal,” pungkasnya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini