MKC Sukses Gelar Kursus Daring, Peserta Berharap Terus Diadakan

Achmad Zaenuri Rais, Pemateri Kuring di Sekretaria Metro Kita Center, Kamis (11/06)

Kota Metro : Metro Kita Center (MKC) sukses mengelar Kursus Daring (Kuring) seri 2 di sekretariat MKC, Kamis (11/6). Materi yang dibahas dalam seri 2 ini adalah materi Bahasa Inggris, dengan skup bahasan Present Perfect Tense

Ali Nurdin Sekretaris MKC mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan MKC untuk memberi pengetahuan tambahan kepada masyarakat melalui Web Seminar (Webinar). “Kami undang Achmad Zaenuri Rais mahasiswa Universitas Muhammadiyah Metro sebagai narasumber/pembicara” ujarnya di sekretariat Metro Kita Center di Jalan Arwana No. 7, Kelurahan Yosorejo, Kecamatan Metro Timur, Kota Metro.

Dalam pemaparannya melalui aplikasi Zoom, Achmad Zaenuri Rais menjelaskan Present Perfect Tense adalah suatu bentuk kata kerja yang digunakan untuk menyatakan suatu aksi atau situasi yang telah dimulai di masa lalu dan masih berlanjut hingga sekarang atau telah selesai pada suatu titik waktu tertentu di masa lalu, namun efeknya masih berlanjut. “Kita menggunakan Present Perfect Tense untuk menunjukkan suatu kejadian yang telah terjadi dalam waktu yang tidak spesifik,” ucapnya.

“Jadi, keterangan waktu seperti yesterday, one year ago, last week, dan lainnya, tidak dibutuhkan dalam tenses ini Kalimat Verbal,” imbuhnya.

Salah satu peserta, Adila saat diwawancarai via WA menyatakan dirinya sangat mengharapkan Kuring bisa diadakan berlanjut dan dengan tema yang lebih beragam. “Materinya gamblang banget, jelas, Aku sih berharap bisa terus berlanjut, ke depan temanya lebih beragam dan kekinian, khas milenial gitu,” ujar Adila. “Selain bermanfaat, tema yang bagus juga bakalan menarik minat banyak orang,” imbuhnya.

Saat berita ini diterbitkan, MKC sudah mengumumkan akan mengadakan Kuring seri ketiga, materi yang yang akan dibahas adalah Biologi dengan skup bahasan Plantae (Tumbuhan). Pengumuman pendaftaran bisa dilihat melalui website resmi MKC metrokita.id. (Tim)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini