MKC Ujicoba Aplikasi Griya Indah

116

Kota Metro : Founder Metro Kita Center (MKC) Fritz Akhmad Nuzir lakukan giat bersepeda dengan menyusuri jalan setapak yang ada di kelurahan Hadimulyo Timur, Sabtu(18/7).

Saat ditemui media, dirinya mengatakan bahwa kegiatan bersepeda kali ini bukan hanya untuk menyusuri jalan setapak yang ada di kelurahan Hadimulyo Timur. “Kali ini kita bersepeda sembari melihat kediaman salah seorang warga yang tidak layak untuk dihuni,” ucapnya.

Menurutnya, selain melihat kediaman tersebut, dirinya juga mencoba mendata setiap hunian masyarakat yang tidak memiliki rumah layak huni dalam dsebuah sistem berbasis aplikasi. “Olahraga seru dan sekalian berkesempatan juga ujicoba aplikasi Griya Indah, semoga kedepan bisa terus disempurnakan hingga pada akhirnya diterapkan sebagai database untuk perencanaan dan pembangunan hunian yang layak bagi semua masyarakat tanpa terkecuali,” lanjutnya.

Di tempat yang sama, Direktur MKC Meiwan Fathoni menambahkan bahwa sistem yang diujicobakan adalah produk dari Griya Indah bekerja sama dengan CV. Naistudio sebagai pengembang aplikasi. ” Saya sangat berharap dengan adanya aplikasi yang telah kita sediakan ini dapat mendata dan membantu masyarakat agar semua bisa memiliki hunian yang nyaman dan layak huni atau ditempati,” sambungnya.

(*)