Pegiat UMKM Muda Dukung Anna-Fritz

23

Metro – Dukungan kepada pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Metro, Anna Morinda-Fritz Ahmad Nuzir terus mengalir. Kali ini, dukungan datang dari sejumlah pemuda pegiat Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Juru bicara pegiat UMKM, M Apriyadi mengatakan,  pihaknya sepakat memberikan dukungan kepada  Anna Morinda dan Fritz Akhmad Nuzir, pada Pilkada Kota Metro, 9 Desember mendatang.

“Dukungan tersebut kami berikan karena  yakin, pasangan Anna-Fritz dapat mengembangkan sektor UMKM mandiri yang sebagian besar dikelola oleh pemuda,” kata Apriyadi, yang merupakan owner Kayya Coffe, Rabu (15/7/2020).

Dikatakannya, para pemuda di Kota Metro  bukan melulu berorientasi soal uang, namun lebih dari itu, pihaknya berkeinginan Kota Metro  menjadi kota selayaknya kota.

“Pemuda di Kota Metro banyak yang kreatif, namun peran pemerintah belum hadir untuk merangkul. Sebagai contoh, setiap pemuda menciptakan event namun yang sangat disanyangkan,  pemerintah belum hadir menjadi fasilitator bagi pemuda,” ujar dia.

Padahal, menurut dia, kreativitas muda-mudi di Kota Metro tidak kalah dengan di kota lain di Indonesia. Karenanya, ia juga mengajak seluruh pemuda khusunya pegiat UMKM di Bumi Sai Wawai untuk bersatu dan bergerak mewujudkan UMKM unggul, cerdas dan kreatif.

“Pemuda Kota Metro tidak kalah kreatif dengan kabupaten/kota lain,  tetapi wadah penyalur dari pemerintah kurang. Karenanya, kami  sangat mendukung dengan munculnya sosok Anna-Fritz yang memiliki gagasan dan tujuan memajukan Kota Metro, khusunya di sektor UMKM dan pemuda-pemudi kreatif,” imbuhnya.

Menanggapi dukungan tersebut, Anna Morinda menyatakan, pihaknya  telah menyiapkan program yang menjadi target kerja pasangan Anna-Fritz ketika terpilih mengemban amanah rakyat menjadi Walikota dan Wakil Walikota Metro.

“Kami dari awal sudah bergerak untuk mengedukasi masyarakat, karena memang menang atau kalah itu adalah keputusan Allah. Yang jelas kita telah berbuat dengan selalu berusaha mengajak banyak orang untuk datang ke Kota Metro dan membeli keperluan mereka di sini. Itu, agar UMKM yang ada di Kota Metro dapat terus hidup,” ungkap Anna Morinda. {*}