Pengajian Sedulur Morinda, Fritz Cerita Saat di Luar Negeri

Metro–Sedulur Anna Morinda menggelar pengajian dan doa bersama mendoakan pasangan Anna Morinda dan Fritz Akhmad Nuzir sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota Metro pada Pilwalkot September 2020.

Kegiatan yang dihadiri sedulur Anna Morinda itu digelar di kediaman Anna Morinda, di Kelurahan Ganjaragung Kecamatan Metro Barat, Jumat (6-3-2020).

Ketua Pengajian Sedulur Anna, Endang Suminah mengatakan pengajian perdana bagi masyarakat Kecamatan Metro Selatan. Rencananya, ke depan akan melakukan kegiatan serupa di kecamatan-kecamatan yang ada di Kota Metro.

“Ini pengajijan perdana. Dan para jamaah pengajiannya berasal dari Kecamatan Metro Selatan. Nanti akan diadakan secara rutin setiap kecamatan,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, tujuan dari pengajian tersebut untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan bersama.

Selain itu, menjadi sarana masyarakat bertemu dengan Anna Morinda dan Fritz Akhmad agar lebih dekat serta mengenal lebih dalam tentang sosok pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Metro, ujarnya.

Kegiatan itu juga melakukan doa bersama untuk Anna dan Fritz Akhmad dapat memimpin Kota Metro dan mengemban amanah dengan baik jika nanti terpilih.

Di tempat yang sama, Anna Morinda menyampaikan terima kasih kepada seluruh jamaah pengajian yang telah berkenan hadir di kediamannya.

“Saya sangat berterima kasih kepada saudara-saudaraku semua telah berkenan hadir pada hari ini. Terlebih, dapat berkenan memberikan dengan tulus doa serta restunya kepada saya dan Mas Fritz untuk memimpin Kota Metro ke depan. Serta bersama-sama membangun Kota Metro tercinta ini ke arah yang lebih baik lagi,” kata Anna.

Pada kesempatan itu, Anna memaparkan visi misinya jika terpilih untuk memimpin Kota Metro. Dia mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama membangun Bumi Sai Wawai ke arah yang lebih baik.

“Ketika nanti, jika masyarakat Kota Metro mempercayakan kepada saya dan Mas Fritz untuk memimpin Kota Metro, kami ingin menjadikan Kota Metro sebagai Kota yang Unggul, Cerdas, Religius. Saya berdua dengan Mas Fritz Akhmad Nuzir dipercayakan untuk ikut dalam pemilihan kepala daerah sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Metro. Saya yakin nanti tidak akan ada perpecahan di antara kita, karena kita semua menjunjung tinggi nilai persaudaraan,” katanya.

Fritz Akhmad Nuzir memperkenalkan diri dan bercerita perjalanan singkat saat belajar dan bekerja di berbagai negara lain.

“Saat saya tinggal di Jepang dan Jerman, saya memahami apa yang kita sia-siakan di sini, sangat berharga sekali di sana. Nikmat-nikmat yang telah diberikan harus selalu kita syukuri. Kita sebagai muslim itu sudah menjadi nikmat yang luar biasa. Begitu kita lahir, telah langsung menjadi seorang Muslim. 

Calon wakil dari srikandi yang diusung PDIP tersebut menyatakan syukur karena saat berada di Jepang, dia tak menemukan suatu dakwah dan berbagi ilmu tentang agama Islam.

“Seperti kawan-kawan yang Muslim di jepang, sayangnya mereka di sana tidak berdakwah, untuk belajar bersama mendalami tentang ilmu agama. Maka dari situ dapat kita pahami, kita semua sangat bersyukur, di sini dapat selalu bersama-sama belajar tentang ilmu agama kita, yakni Islam,” kata dia.

Ia mengimbau jamaah pengajian untuk perlunya melihat kebawah dengan tidak selalu melihat ke atas.

“Saya mengingatkan kepada ibu-ibu untuk tidak selalu melihat ke atas, dengan perlu sekali untuk melihat kebawah, guna menjaga dan meningkatkan iman serta taqwa kita semua,” ujar Fritz.

Sumber: http://m.harianmomentum.com/read/22931/pengajian-sedulur-morinda-fritz-cerita-saat-di-luar-negeri

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini