Sektor Pariwisata Akan Jadi Prioritas Kerja Mas Fritz

Metro  – Bakal Calon Wakil Walikota metro, Fritz Akmad Nuzir memberikan apresiasi besar kepada pegiat wisata di Kota Metro.  Terlebih pegiat dan komunitas tersebut berasal dari kalangan millenial (generasi muda, red).

Hal itu disampaikan Mas Fran (sapaan akrab, red), saat didampingi direktur dan kru MKC  (Metro Kita Center) menyambangi Wisata Alam Alas Puri Sumbersari, Bantul Kota Metro, Minggu (12/7).

Dalam kesempatan tersebut, Mas Fran menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya terhadap pemuda karang taruna Sumbersari di mana bisa membuat sebuah tempat rekreasi wisata keluarga baru di Kota Metro.

“Terima kasih infonya hingga kami bisa berkunjung ke sini dan ini sangat luar biasa, dengan segala keterbatasan namun Mas Amri dan kawan-kawan bisa membuat tempat wisata alam yang menjadi destinasi wisata baru,”ucapnya.

Menurutnya, tempat wisata ini harus mendapat support dari Pemerinta Kota Metro mengingat adanya sebuah harapan besar untuk memajukan sektor wisata serta menarik wisatawan luar agar bisa berkunjung di Kota Metro.

“Disini seharusnya tidak hanya didukung oleh warganya namun juga harus ada peran serta pemerintah untuk lebih memajukan tempat ini,” cetusnya.

Dan hal tersebut, lanjutnya, yang akan menjadi prioritas kerjanya dengan Anna Morinda, saat diberikan kepercayaan memimpin Kota Metro 5 tahun mendatang.

Ditempat yang sama, Coernelius Amri salah satu penggagas kegiatan tersebut menjelaskan bahwa tempat wisata alas puri merupakan sebuah pemikiran pemuda dan tokoh masyarakat Sumber Sari.

“Semua ini adalah bentuk kebersamaan dan kekompokan untuk membuat sebuah tempat yang menarik serta alami, selain adanya taman wisata ini kami juga bekerja sama dengan warga sekitar untuk membuka sebuah pasar jajanan tradisional yang mana diadakan setiap hari minggu pagi dan juga pertunjukan music kroncong KOPAJA yang diisi oleh pemuda Sumber Sari,” terangnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini